0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Diminta Hindari Kehaduhan Antar Lembaga

merdeka.com
lima pimpinan KPK (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan tidak saling mengintip kesalahan lembaga hukum lain. Tujuannya agar tak terjadi kegaduhan yang seperti sebelum-sebelumnya.

“Harus bekerja sama dengan penegak hukum yang lain. Tidak saling berlomba, tidak saling mengintip mencari kelemahan lembaga lain. Itu akan berbahaya dan menimbulkan gejolak seperti yang kemarin,” kata Anggota Komisi III, Dwi Ria Latifa, Sabtu (19/12).

Selain itu, dia berharap agar seluruh pimpinan KPK yang baru bisa kompak dalam bekerja. Tak seperti KPK era sekarang yang sering berbeda paham dengan Taufiequrachman Ruki.

“Saya berharap dengan semuanya yang baru, harus ada konsolidasi atau adaptasi dengan para pegawai KPK di dalam sehingga tak ada saling sikut. Karena itu akan membuat tidak kondusif lagi KPK ke depan. Sehingga KPK akan kembali gaduh,” ujarnya.

Politikus PDIP ini juga inginkan KPK tak mengedepankan pencitraan. Selain itu harus dilihat standar etik moral ketika menyatakan seseorang sebagai tersangka korupsi harus seiring dengan asa praduga tak bersalah

Di tempat yang sama, Pakar Hukum Pidana Universitas Indonesia, Teuku Nasrullah, berharap agar KPK mampu memunculkan kepercayaan publik. Maka dari itu dia meminta agar KPK yang baru bisa diberi ruang dulu untuk bekerja baru dinilai.

“Kita berpikir positif jangan negatif thinking dulu. Semua harus diberi kesempatan agar bisa berjalan. Tapi harus tetap kita kritisi. Bekerjalah dengan pola penegak hukum jangan sampai lepas dari itu,” ungkap Teuku.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge