0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapal Berpenumpang 122 Orang Karam di Perairan Siwa

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Kapal Motor (KM) Marina karam di perairan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/12). Kapal yang memuat 122 penumpang termasuk para Anak Buah Kapal (ABK) ini dihantam ombak setinggi dua meter disertai angin kencang.

Kepala Basarnas Sulsel, Roky Asikin yang dikonfirmasi menjelaskan, kapal cepat terbuat dari fiber ini berlayar dari Kolaka, Sulawesi Tenggara tujuan Siwa, Kabupaten Wajo. Laporan kecelakaan laut ini diterima Pukul 15.00 WITA tadi. Terakhir laporannya kapal belum tenggelam, para penumpang masih bertahan di atas kapal.

“Kapal ini dihantam badai di tengah gelombang ombak yang cukup tinggi mengakibatkan palka depan rusak dan kemasukan air,” kata Roky Asikin.

Laporan terakhir kapal sudah nyaris tenggelam. Proses penyelamatan berkejaran dengan waktu. Saat ini, kata Roky, satu kapal fery digerakkan menuju lokasi. Berikut tim SAR dari SAR Siwa, Basarnas Sulsel sendiri dan Polair sudah bergerak.

“Juga telah diturunkan Kapal Negara (KN) Pacitan yang memang stay di Kendari yang jadi pangkalan SAR wilayah timur Indonesia. Kita berharap kapal itu belum tenggelam sehingga tim segera bisa lakukan penyelamatan,” kata Roky Asikin.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge