0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alasan Indonesia Jadi Pangsa Pasar Narkoba Versi Buwas

Komjen Budi Waseso (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia menjadi pangsa pasar perdagangan narkotika yang cukup potensial. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) menyebut, ada misi khusus yang disiapkan pihak tertentu.

“Ada kemungkinan kenapa jadi pangsa pasar (narkotika), kalau ke belakang negara kita negara kaya. Ancaman ada, pulau Sipadan diambil enggak menutup kemungkinan negara diambil,” kata Budi Waseso, Jumat (18/12).

Budi mencontohkan perang candu yang dibuat Inggris kepada Tiongkok. Dalam perang itu, rakyat Tiongkok dicekoki narkotika oleh Inggris untuk merebut wilayahnya.

“Seperti perang candu, warga Tiongkok dibuat candu oleh Inggris. Semua udah candu direbut wilayahnya sama Inggris,” ujar dia.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini pun menganggap tidak mustahil cara ini dipakai oleh pihak tersebut untuk mengambil wilayah Indonesia. Bahkan, Budi mengatakan jika dirinya Kepala BIN, hal ini akan dikaji dan diusut dengan serius.

“Prediksi ke depan bukan mustahil. Kalau saya orang BIN saya bikin kajian, saya dalami lagi alasan-alasan, kemungkinan-kemungkinan ditelaah utuh, saya yakin tapi belum tentu orang lain, saya pasti ada alasan ada dasar, ada fakta awal,” tegasnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge