0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Metro Mini Ancam Mogok, Ahok Tak Peduli

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Metro Mini mengancam mogok pada Senin (21/12). Ancaman sebagai bentuk protes pengusaha Metro Mini lantaran Dinas Perhubungan Jakarta merazia dan mengandangkan ratusan unit angkutan bus sedang itu karena sudah tak laik jalan.

“Ya sudah mau gimana, yang meninggal juga keluarganya enggak bisa demo kan. Kamu pilih mana mau setiap kali ngabisin 3 ribu nyawa ditangkepin 180 bus? Berarti masih tunggu 180 nyawa melayang baru ganti,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sabtu (19/12).

Ahok menegaskan, Metro Mini sudah keterlaluan. Apalagi Pemprov DKI telah memberikan keleluasaan untuk melakukan peremajaan bus dan memperbaiki layanannya. Tetapi masih ugal-ugalan dan seringkali menyebabkan kecelakaan serta nyawa pun melayang.

“Jadi kita tak ada pilihan, sudah keterlaluan, saya sudah kasih kesempatan sejak saya jadi wagub,” jelas Ahok.

Ahok menambahkan, bila pekan depan ada 350 unit bus Kopaja yang bergabung dengan PT Transportasi Jakarta. Adapun tawaran Pemprov DKI terhadap bus-bus yang mau bergabung antara lain disediakan pool bus, gaji sopir yang besarannya 2-2,5 kali UMP, dibayar Rp/Km sehingga tidak perlu mengejar setoran dan diberi dana Public Service Obligation (PSO). Tetapi Metro Mini malah tak menggubrisnya.

“KIR ngaco, buku KIR sudah ketangkep aspal (asli tapi palsu), beli sama orang dalam, atau pakai joki, atau tukar menukar, ini sudah dibawa ke polisi semua,” terang Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge