0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Coyudan, E-Parkir Sasar Tiga Wilayah Lain

Solo – Sukses dengan pengelolaan parkir elektronik (E-Parkir) di kawasan perbelanjaan Coyudan, Pemerintah Kota Solo membidik tiga kawasan untuk menggunakan sistem serupa. Kawasan tersebut adalah  Jl. dr. Radjiman dari penggalan Coyudan-simpang empat Pasar Kembang, Jl. Yos Sudarso dan Jl. Gatot Subroto.

“Kita sudah siapkan, baik secara pendanaan yang kita anggarkan tahun depan, pengadaan alat E-Parkir, hingga pelatihan kepada juru parkir. Paling lambat bulan Maret 2016 sudah kita laksanakan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) kota Solo, Yosca Herman Soedradjat, Sabtu (19/12).

Yosca mengatakan penerapan parkir elektronik mampu menekan kebocoran parkir. Selain itu, E-Parkir juga cukup efektif untuk menekan jumlah kendaraan yang diparkir di badan jalan, karena E-Parkir bersifat progresif.

Namun, pelaksanaan sistem ini bukan tanpa kendala. Terbatasnya waktu pengoperasian alat dan kemampuan juru parkir dalam mengoperasikan alat menjadi kendala tersendiri. Menurut Yosca, kemampuan juru parkir dalam menggunakan alat belum maksimal, sedangkan dari sisi alat, batere yang digunakan hanya mampu bertahan 6 jam, dan harus dicharge menggunakan listrik.

“Untuk kemampuan juru parkir kita bisa memberikan pelatihan, namun untuk keterbatasan waktu penggunaan alat, sedang kita cari solusinya, lantaran alat itu harus dicharge menggunakan listrik dan tidak bisa menggunakan powerbank,” Katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge