0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Densus 88 Tangkap Warga Bulu, Diduga Perakit Bom

Rumah terduga teroris di Desa Bulu, Kecamatan Bulu Sukoharjo (Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali menangkap salah satu terduga teroris di Kelurahan Carikan, Kecamatan Sukoharjo Sabtu pagi (19/12). Tersangka berinisial BD alias AJ dibawa ke Jakarta beserta sejumlah barang bukti bahan peledak yang didapatkan di rumahnya.

“Penindakan oleh Tim Densus 88 tadi pagi sekitar pukul 07.15 WIB di sekitar perempatan Carikan. Setelah dilakukan pendalaman, tim melakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan dan menemukan bahan-bahan pembuat bom,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Sabtu, (19/12).

Terduga teroris bernama Budiyanto alias Abu Jundi, alias Abdul Karim, warga Dusun Tapang RT 3/3, Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. dari rumahnya petugas berhasil mengamankan sedikitnya 25 item bahan pembuat bom lengkap dengan buku panduan membuatnya.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan sejumlah pupuk urea yang disembunyikan di dalam tanah dekat dengan musala. Selain itu juga ada paku, gotri, pedang, unit air softgun dan sejumlah bahan lainnya berjumlah total 25 item.

“Yang paling tahu Densus, yang bersangkutan ini jaringannya siapa dan akan digunakan di mana bomnya ini, yang jelas teduga teroris dan barang bukti sudah dibawa ke Mabes Polri,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge