0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Heboh, Warga Pracimantoro Temukan Tengkorak Manusia

Tarmuji
Penemuan kerangka manusia di Kecamatan Pracimantoro. (Tarmuji)

Wonogiri – Warga Dusun Trukan RT1/RW5, Sambiroto Kecamatan Pracimantoro dihebohkan dengan penemuan tulang belulang manusia. Tulang beserta tengkorak yang sudah dalam keadaan berserakan itu ditemukan di sela-sela bebatuan pada kebun warga. Diduga, kerangka ini berjenis kelamin perempuan.

“Tulang tengkorak itu ditemukan warga sekitar pukul 11.45 WIB, di tegalan milik warga setempat,” ungkap Camat Pracimantoro, Warsito, Sabtu(19/12).

Begitu mendapat laporan dari desa, pihaknya kemudian bergegas mendatangi lokasi. Kemudian,ia pun melaporkan ke Mapolsek Pracimantoro.

“Warga yang mendengar kabar itu langsung datang berbondong-bondong, ingin mengetahui seperti apa kondisi tengkorak itu,” jelasnya.

Warsito pun menceritakan kronologis kejadian, bermula saat itu Surahmin (55) warga Dusun Wonokerto RT1/RW9 Desa Sambiroto Kecamatan Pracimantoro tengah mencari rumput untuk pakan ternak. Namun, ketika mendekati sebuah batu  berukuran besar, dia melihat ada benda menyerupai tulang manusia. Setelah dicek, ternyata dugaannya benar.

“Kerangka manusia itu, berada di bawah jepitan batu besar, kemudian diapit beberapa batu, ditutupi menggunakan ranting,” katanya.

Selain tulang kerangka manusia, warga juga menemukan beberapa barang, yakni celana dalam dan BH dan sebuah kalung kesehatan warna putih. Lokasi penemuannya sendiri jauh dari pemukiman warga.

“Itu kan jalan alternatif antara Desa Sambiroto dan Wonokerto. Semisal mau teriak atau apa, warga sekitar tidak akan mendengar,” tuturnya.

Dia memerintahkan aparat desa untuk mengecek apakah ada warga yang kehilangan sanak saudaranya. Pihaknya menyerahkan kasus ini kepada yang berwajib.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge