0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2015, Terjadi 982 Kecelakaan Lalu Lintas di Solo

Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Angka kecelakaan lalu lintas di Kota Solo tahun 2015 mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya (2014). Tercatat sebanyak 982 kecelakaan terjadi sejak Januari hingga bulan Desember ini. Meski begitu, tak menutup kemungkinan angka kecelakaan akan meningkat lagi hingga akhir bulan ini.

“Kalau tahun lalu atau 2014 sebanyak 863 kecelakaan, tahun ini naik 119 kasus kecelakaan menjadi 982 kecelakaan,” kata Kasatlantas Polresta Solo AKP Prayudha Widiatmoko saat berbincang dengan wartawan, baru-baru ini.

Angka terbesar penyumbang kecelakaan lalu lintas adalah kendaraan roda dua (motor). Berdasarkan data yang mereka miliki tercatat, sebanyak 737 kendaraan didominasi kendaraan roda dua. Sedangkan sisanya merupakan kendaraan roda empat seperti bus, mobil barang, mobil penumpang dan kendaraan tidak bermotor.

“Hampir 80 persen didominasi kendaraan roda dua,” terang Kasat.

Dari hasil data yang dimiliki tersebut, pihaknya berpendapat jumlah kendaraan roda dua yang makin menjamur di jalanan juga memiliki andil besar mengakibatkan banyaknya jumlah kecelakaan. Disamping itu, sikap tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas serta mengendara secara ugal-ugalan juga menjadi penyebab tingginya angka kecelakaan kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda dua.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge