0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KRMH Satryo Hadinagoro: Kami Tak Mau Berdebat Soal Sekaten

KRMH Satryo Hadinagoro (dok.timlo.net/red)

Solo — Penyelenggara acara Maleman Sekaten, akhirnya angkat bicara, tentang wahana permainan yang berlokasi di Benteng Vastenburg. Pernyataan ini disampaikan oleh Pengageng III Museum dan Pariwisata Keraton, KRMH Satryo Hadinagoro, usai diancam untuk dibongkar Pemkot lantaran menggunakan kawasan cagar budaya.

“Kalau memang ingin membongkar, ya monggo. Sudahlah saya tidak mau berdebat, karena ngisin-ngisini kalau berdebat soal Sekaten. Bisa rusak citra Solo sebagai Kota Budaya,” ungkapnya, Jumat (18/12).

Dirinya mengatakan, tidak lagi mau membahas persoalan wahana Sekaten yang dianggap merusak vegetasi kawasan Benteng. Dia juga telah menyerahkan semuanya kepada Pemkot.

Monggo Pak Budi (Pj Walikota Solo Budi Suharto —Red) saja. Kalau itu memang dianggap mengganggu masyarakat, ya silakan dipindah, kita tidak akan mengusik lagi. Saya sudah tidak mau berkomentar lagi tentang Sekaten,” katanya.

Satryo menambahkan, pihaknya tidak mau bertanggungjawab bagi penyediaan lokasi dan pembongkaran wahana permainan yang dilarang tersebut.

“Kalau memang tidak ada ijin keramaian dari pemerintah ya suruh saja mereka pergi. Tetapi kalau kami harus mencarikan tempat penggantinya apa dasarnya? Lha wong mereka mendirikan bukan mendirikan wahana di lahan keraton,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge