0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mei dan Juni 2016, Asus Rilis ZenFone 3

asus zenfone selfie
Asus ZenFone Selfie. (Dok: Timlo.net/ Android Authority.)

Timlo.net—Asus sedang menggarap ZenFone 3, menurut sebuah pemasok Taiwan. Akan tetapi smartphone ini tidak akan segera dirilis.

Jika informasi ini benar, maka smartphone baru itu akan dirilis pada bulan Mei atau Juni. Di sisi lain, menunggu rilis ZenFone 3 mungkin adalah sesuatu yang layak dilakukan. Hal ini karena ZenFone 3 akan menjadi smartphone Asus pertama yang memperoleh scanner sidik jari. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh CEO ASUS Jerry Shen pada bulan Maret 2015.

Sejauh ini fitur sensor sidik jari tersedia di ponsel-ponsel high-end juga mid ranger, tapi di masa mendatang fitur itu akan lebih umum ditemui. Karena banyaknya order, harga sensor sidik jari bisa turun. Mungkin karena alasan inilah ZenFone 3 memiliki fitur itu. Scanner sidik jari diperkirakan akan ada 50% smartphone yang akan dirilis di masa mendatang.

Asus diperkirakan akan menjual 20 juta smartphone pada 2015, dan akan mencoba menjual paling tidak 30 juta smartphone tahun 2016. Perusahaan itu akan memperluas penjualan produk mereka ke pasar-pasar baru di Asia dan Afrika setelah sukses menjual produk di Taiwan, India, Brazil, Rusia dan Asia Tenggara.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge