0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Metro Mini Dilebur dengan Trans Jakarta, Nofrialdi : Kita Siap

Metro mini (merdeka.com)

Timlo.net — Berbagai kecelakaan yang menimpa bus Metro Mini sudah berkali-kali bikin geram Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Tertabraknya ibu dan anak yang sedang menunggu angkutan umum membuat Metro Mini kembali menjadi sorotan publik. Kasus-kasus tersebut membuat Basuki menggunakan kekuasaannya untuk meleburkan Metro Mini dengan TransJakarta. Namun, upaya ini tak jua terealisasi.

Direktur Utama PT Metro Mini, Nofrialdi bersedia menggabungkan perusahaannya dengan manajemen Transjakarta. Hanya saja, dia tak pernah mengetahui prosedur yang dilakukan Pemprov DKI.

“Kita mau bergabung dengan Transjakarta, cuma kita tidak tahu caranya, prosesnya. Kita harus minta ke LKPP itu per kilometernya berapa. Harusnya kita dikasih tahu,” ucap dia Jumat (18/12).

Nofrialdi menyebut langkah pihaknya untuk bergabung dengan manajemen PT Transjakarta adalah guna melakukan peremajaan untuk armadanya. Hal ini tak lepas dari beberapa kecelakaan maut yang melibatkan Metro Mini.

“Kita bergabung transjakarta untuk meremajakan. Peremajaan itu model busway hanya ukuran sedang. Kita mau bergabung akan dibayar oleh Pemda per kilometer, kita siap itu,” paparnya.

Nofriadi juga membeberkan jika dari 3.000 ijin armadanya, setengahnya telah dicabut. Selain itu, jika nanti Metro Mini telah bergabung dengan Transjakarta, dia berjanji akan melakukan seleksi ketat.

“Ijinnya 3.000 unit, nah katanya ada yang dicabut sebagian. Paling banyak yang jalan 1.500 Metro Mini. Saya coffee break dengan pak Kapolda. Kita pasti akan seleksi ketat,” tukasnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge