0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Shelter Supomo Belum Dilengkapi Saluran Air Bersih

timlo.net/heru murdhani
Shelter PKL Supomo (timlo.net/heru murdhani)

Solo – Sejumlah 35 shelter pedagang kaki lima (PKL) di jalan dr Supomo telah selesai diresmikan. Hanya saja, masih terdapat beberapa kekurangan dari peresmian shelter baru itu. Salah satunya adalah belum adanya akses bagi para PKL untuk mendapatkan air bersih, serta akses untuk kamar mandi.

“Ya harus bawa dari rumah mas, karena memang belum ada akses untuk air bersih,” ungkap salah seorang pedagang, Paiman, Jumat (18/12).

Kasi Penataan PKL Dinas Pengelola Pasar (DPP) Solo, Didik Anggoro disela peresmian shelter, menyebut memang belum adanya saluran air bersih bagi PKL. Pihaknya akan mengusulkan kepada PT Taspen untuk melengkapi sarana dan prasarana bagi PKL tersebut.

“Mungkin nanti akan dibangunakan juga saluran air bersih bagi PKL, kalau toilet, bisa diusulkan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk menggunakan fasum toilet portable.” Kata dia.

Pembangunan shelter PKL di kawasan samping Pengadilan Negeri Solo ini, merupakan komitmen dari Pemerintah Kota Solo, dalam menata PKL di Kota Bengawan. Pembangunan dilakukan melalui program kemitraan bina lingkungan PT Taspen, untuk mewadahi PKL Jl Slamet Riyadi dan Jl Soepomo, sebagian juga masyarakat sekitar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge