0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Emas Lepas, Jateng Masih Optimis

timlo.net/aryo yusri atmaja
Kejurnas Anggar antar PPLP dan PPLD 2015 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kesempatan bagi kontingen Anggar Jawa Tengah (Jateng) untuk merengkuh medali emas dalam Kejurnas Anggar antar PPLP dan PPLD 2015 harus lepas. Dua medali emas Jateng di nomor senjata dan sabel putri SMA harus lepas saat pertandingan di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jumat (18/12).

“Ini di luar prediksi. Bisa jadi mereka terlalu over confident,” kata Pelatih Anggar Jateng, Hendra Faradilla Jumat (18/12).

Dua fencer yakni Kholifatul Laila Fitriani dan Dinda Dwi Aryanti gagal. Fitri yang tampil di nomor floret putri hanya mampu mempersembahkan perunggu setelah pada babak semifinal kalah dari fencer Jatim, Syafira Ayu Laksari, 15-13, Kamis (17/12). Sementara Dinda hanya mampu meraih perak karena kalah dari wakil Jabar, Alma Fauziah Ismail, 15-14. Padahal keduanya sukses mempersembahkan emas pada kejuaraan serupa tahun lalu di Palembang.

Meski kecewa, pihaknya yakin atlet-atlet lainnya masih mampu membawa nama Jateng sebagai juara umum kejuaraan ini. Pasalnya, peluang untuk mempertahankan gelar tahun lalu masih terbuka karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan.

Saat ini Jateng untuk sementara ada di posisi keempat dalam daftar perolehan medali dengan torehan 1 perak dan 1 perunggu. Jawa Barat masih ada di posisi pertama dengan raihan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Sampai hari ini (Jumat -red), baru tiga nomor yang sudah selesai pertandingannya, dan masih ada 15 nomor lagi sampai Rabu (23/12) nanti,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge