0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL Jl Supomo Tempati Shelter Baru

timlo.net/heru murdhani
Shelter PKL Supomo (timlo.net/heru murdhani)

Solo – Pemerintah Kota Solo melalui Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo bekerjasama dengan PT Taspen kembali meresmikan shelter PKL di ruas jalan dr Supomo. Peresmian shelter PKL ini merupakan hasil dari pembangunan tahap kedua yang berjumlah 17 shelter. Pembangunan kios ini merupakan kerjasama program kemitraan bina lingkungan PT Taspen.

“Sekarang jumlah shelternya ada 35 unit, penataan PKL ini perlu dilakukan supaya terlihat bersih. PKL di jalan dr Supomo dan sebagian PKL Slamet Riyadi akan dimasukkan kedalam sini,” ungkap Kepala DPP, Subagyo, Jumat (18/12).

Subagyo mengatakan, penggunaan shelter ini akan dibagi menjadi dua sesi yakni siang dan malam, sehingga mampu menampung lebih banyak PKL. Shelter berukuran 2×3 meter tersebut, menelan dana pembangunan sebesar Rp 400 juta. Peresmian shelter PKL Jl Soepomo dilakukan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Solo, Budi Suharto dengan dihadiri kepala SKPD di lingkungan Pemkot Solo.

“Kita berharap bisa meningkatkan taraf ekonomi para pedagang, karena tempatnya jadi bersih dan bagus. Sehingga bisa mendatangkan banyak pembeli. Pedagang harus menjaga kebersihan tempat ini, sehingga tidak terlihat kumuh,” kata dia.

Sementara, Kepala Cabang PT Taspen Solo, Tawab berharap shelter Jl Soepomo dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para PKL. Pihaknya siap jika diminta pemkot untuk membantu pembenahan shelter PKL di kawasan lain.

“Kalau pemkot menghendaki, kita siapkan dana untuk tahun 2016,” singkatnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge