0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konflik Golkar, Tidak Hanya Diberhentikan, Maria dan Taufiq Juga Digeser

timlo.net/daryono
Atiek menunjukkan bukti pelanggaran enam pengurus yang diberhentikan (timlo.net/daryono)

Solo – Tidak hanya memberhentikan dari kepengurusan, Ketua DPD II Partai Golkar Solo Atiek Wahyuningsih juga menggeser Maria Sri Sumarni dan Taufiqurahman dari posisi Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPRD Solo.

“Surat pergeseran fraksi sudah kami sampaikan ke DPRD Solo. Tinggal menunggu persetujuan,” kata Atiek kepada wartawan, Jum’at (18/12).

Dalam surat pergeseran itu, Atik menggeser posisi Maria sebagai Ketua Fraksi dan mengusulkan Djaswadi sebagai Ketua Fraksi yang baru. Sementara jabatan Sekretaris Fraksi yang saat ini dipegang Taufiqurahman juga diusulkan digantikan Bambang Triyanto.

Atiek menilai, fraksi merupakan kepanjangan tangan partai di DPRD. Pergeseran komposisi fraksi merupakan hal yang biasa. Surat pergeseran komposisi fraksi sudah disampaikan ke DPRD Solo sebelum terbitnya surat pemberhentian sementara Maria dan Atiek.

Terpisah, Maria mengaku sudah mendengar kabar pergeseran dirinya dari jabatan Ketua Fraksi. Namun hingga kini, Maria mengaku belum menerima surat pergeseran fraksi yanng disampaikan Atiek.

Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya, Atiek memberhentikan enam pengurus DPD II termasuk Maria dan Taufiq. Keduanya diberhentikan lantaran dianggap mendukung pasangan yang diusung PDIP FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo. Sementara, Golkar dalam Koalisi Solo Bersama (KSB) mendukung pasangan Anung Indro Susanto – M Fajri (AFi).

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge