0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Didatangi Komisioner KPU, Anung: Ini Luar Biasa

dok.timlo.net/daryono
Anung dan istri menerima kedatangan para komisioner KPU Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —¬†Obrolan hangat disertai gelak tawa mewarnai sepanjang pertemuan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo dengan calon walikota Anung Indro Susanto beserta jajaran elit Koalisi Solo Bersama (KSB), di kediaman Anung, Jl Markisa II, Karangasem, Laweyan, Jumat (18/2).

“Siapa yang mau protes? Mumpung ini ada (Komisioner KPU Solo),” kata Anung disambut gelak tawa komisioner dan petinggi KSB.

Dipimpin Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo, empat komisioner lainnya yakni Nurul Sutarti, Pata Hindra Aryanto, Suryo Baruno dan Kajad Pamuji Joko Waskito datang bersamaan di kediaman Anung sekitar pukul 09.41 WIB. Adapun petinggi KSB yang menemai Anung dan istri, yakni Ketua KSB Sugeng Riyanto, Ketua II KSB Umar Hasyim, Sekretaris KSB Supriyanto, dan Bendahara KSB Atiek Wahyuningsih.

Perbincangan selama hampir satu jam itu menyentuh banyak hal mulai dari pencalonan, masa kampanye hingga perolehan suara Anung – Fajri sebesar 39,60 persen. Anung juga memaparkan mengapa di masa kampanye itu tidak terlalu bersitegang dengan FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

“Sejak awal, saya dengan Pak Rudy sudah baik dan saling menghargai. Di perjalanan kampanye juga begitu. Itu yang membuat saya tidak bisa langsung menggasak (Rudy). Sehingga ada yang mengatakan kurang ganas. Di debat kemarin juga dikatakan kurang panas,” ujar Anung.

Ketua KPU Solo Agus Sulistyo berpendapat, perolehan Anung 39,60 persen cukup bagus. Ia bergurau, perolehan suara Anung saat ini sebagai pemanasan untuk lima tahun mendatang.

Menanggapi gurauan Agus, Anung pun menyahut. “Pemanasan kok mahal” ujar Anung disambut gelak tawa komisioner dan petinggi KSB.

Kepada wartawan, Agus mengatakan kunjungan KPU ke kediaman Anung merupakan bagian upaya membangun silaturhami pasca Pilkada. Dengan demikian, tagline Solo sebagai kota ramah demokrasi benar-benar terwujud. Selain ke tempat Anung, KPU juga berencana berkunjung ke kediaman Rudy.

“Selain silaturhami, KPU juga meminta masukan untuk perbaikan ke depan. Mungkin ada hal-hal yang tidak memuaskan bagi kedua Paslon,” ujarnya.

Sementara, Anung menyambut baik kunjungan KPU ke kediamannya. Ia menilai penyelenggaraan Pilkada kemarin sudah baik.

“Ini luar biasa. Meski sudah selesai masih silaturahmi. Ini budaya Solo yang wajib dipelihara,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge