0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris, Chelsea Resmi Pecat Mourinho

dok.merdeka.com
Jose Mourinho (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Habis sudah kesabaran Chelsea dengan kinerja pelatihnya Jose Mourinho hingga akhirnya berujung pada pemberhentian pelatih asal Portugal itu. Mourinho resmi diberhentikan oleh Chelsea, Kamis (17/12) malam waktu setempat.

Pelatih berjuluk The Special One ini pun resmi berpisah dengan The Blues yang dibawanya menjadi juara tahun lalu. Manajemen Chelsea merilis pernyataan selesainya kerjasama dengan Mourinho.

“Pihak klub ingin menyatakan bahwa Jose meninggalkan kami dengan baik-baik dan akan selamanya dicintai, dihormati, dan menjadi figur penting buat Chelsea,” demikian ditulis secara resmi oleh Chelsea.

Rapor buruk Mourinho terlihat di awal musim ini. Dari 16 pertandingan di Premier League musim ini, Chelsea hanya mampu meraih empat kemenangan, dan menelan sembilan kekalahan. Pintu keluar Mourinho ditentukan saat Chelsea kandas di tangan Leicester awal pekan ini. Kekalahan yang berarti membuat Chelsea hanya terpaut satu angka dari zona degradasi.

“Warisannya untuk Stamford Bridge dan di Inggris telah lama membuatnya mendapatkan jaminan untuk selalu diterima dengan hangat oleh klub ini. Tidak akan ada pernyataan apa-apa lagi sampai ada manajer baru ditunjuk”.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge