0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Lurah Kampung Baru, Pemkot Beri Pendampingan Hukum

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno (dok.timlo.net/gg)

Solo — Menanggapi penetapan tersangka oleh Polresta Solo terhadap Lurah Kampung Baru, Suharjono, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo Hari Prihatno akan segera berkoordinasi dengan inspektorat dan pihak terkait yang lain. Disamping itu, pihaknya juga memberikan pendampingan hukum terhadap Suharjono.

“Yang bersangkutan (Lurah Kampung Baru Suharjono —Red) telah melayangkan surat permohonan bantuan hukum. Nanti kita tunggu perkembangannya,” terang Hari Prihatno, saat dihubungi, Jumat (18/12).

Pihaknya, lanjut Hari, telah membahas kasus yang menimpa lurah Kampung Baru. Meski begitu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak berwajib.

Terpisah, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Solo AKP Hastin M mengatakan, dalam kasus asusila memang sulit untuk menemukan saksi maupun bukti saat dilakukan tindakan tersebut. Meski begitu, pihaknya meyakini terjadi bahwa telah terjadi tindakan yang tidak semestinya yang telah menimpa sang korban.

“Nanti, kita tunggu seperti apa seiring berjalannya kasus tersebut,” kata AKP Hastin saat berbincang dengan wartawan, baru-baru ini.

Kasus ini bermula, saat Korban berinisial R (34) meminta surat administrasi ke Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon pada Kamis (22/10) sekigar pukul 07.30 WIB. Setelah melengkapi sejumlah persyaratan, staf kelurahan meminta R untuk langsung meminta tanda tangan Lurah Suharjono. Kebetulan ruangan lurah ada di lantai 2 bagian atas.

Sebelum kejadian, Suharjono sempat menanyakan kondisi R, apakah sudah hamil atau belum. Pasalnya korban diketahui baru saja melangsungkan pernikahan. Saat berada diruang kerja lurah tersebut, Suharjno memegang bagian sensitif (payudara) korban.  Setelah kejadian itu, korban buru-buru meminta tanda tangan dan bergegas meninggalkan ruangan lurah dengan tergesa-gesa. Pasca kejadian tersebut Korban bersama suaminya melaporkan peristiwa itu Ke Polresta Solo pada Selasa (26/10) lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge