0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Perampokan BPR Tasikmadu Belum Ada Titik Terang

dok.timlo.net/nanang rahadian
Kantor BPR Bank Daerah Karanganyar Kantor Kas Tasikmadu (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kasus perampokan yang menimpa Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Karanganyar Kantor Kas Tasikmadu, Rabu (16/12) belum ada perkembangan berarti. Minimnya saksi yang mengetahui kejadian tersebut membuat polisi harus bekerja keras untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kami masih melakukan penyidikan dan memeriksa beberapa saksi,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, Kamis (17/12).

Kapolres mengatakan, diduga pelaku oerampokan sudah mengetahui kondisi tempat kejadian serta kebiasaan korban saat beraktifitas. Pelaku sengaja mengincar korban pada pagi hari karena tahu saat pagi kondisi sepi dan sering korban sendirian di kantor.

“Hingga saat ini belum ada indikasi keterlibatan orang dalam,” jelas Kapolres,

Kapolres menyesalkan tidak adanya closed circuit television (CCTV) yang terpasang di kantor kas Bank Daerah tersebut. Padahal, menurut Kapolres perputaran uang yang terjadi di kantor tersebut cukup besar.

“Nanti kita himbau semua kantor pelayanan kepada masyarakat wajib memasang CCTV,” kata Kapolres.

Saat ditanya tentang sketsa wajah pelaku, Kapolres mengatakan  polisi kesulitas membuat sketsa wajah pelaku. Pasalnya, pelaku tidak mencopot helm saat melakukan aksinya. Namun polisi sudah mencurigai beberapa orang yang diduga melakukan perampokan.

“Belum bisa kita sampaikan sekarang, nanti kalau sudah benar-benar jelas, akan kita rilis ke mediia,” jelas Kapolres.

Seperti diketahui, PD BPR Bank Daerah Kantor Kas Tasikmadu disatroni perampok pada siang bolong, Rabu (16/12). Staf kantor sempat diancam dengan senjata tajam. Pelaku berhasil menggondol uang tunai kurang lebih Rp 95 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge