0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dicemarkan Lewat Facebook, KPU Sragen Lapor Polisi

dok.timlo.net/agung
Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen mengancam bakal melaporkan salah satu tim advokasi pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno, Dwi Aprianto Karuniawan ke Polres Sragen. Pasalnya, Dwi telah mencemarkan nama baik KPU melalui akun Facebook (FB) miliknya.

“Kami memberi batas waktu hingga 2×24 jam kepada pemilik akun yang bersangkutan untuk meminta maaf secara terbuka kepada KPU. Jika tidak, kami akan melaporkan kepada polisi,” kata Komisioner KPU Sragen Dodok Sartono, usai bertemu dengan Kasat Reskrim Polres Sragen, Iptu Maryoto, Kamis (17/12).

Dodok mengungkapkan, melalui akun FB, Dwi Aprianto telah membuat puluhan status yang cenderung memfitnah KPU Sragen. Beberapa status yang ditulisnya seperti “Bilik dan Kotak Suara hilang;15.000 Surat Suara Tercoblos; mengkondisikan PPK, PPL, KPPS; Konspirasi Gugatan Pihak Lawan; Salam Alibi Mirrage Merah” yang baru diunggah beberapa hari lalu.

Kedatangan komisioner KPU itu dipimpin langsung Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas. Mereka mengaku hanya berkonsultasi dengan Polres terkait akun FB milik Dwi. Pembicaraan kelima komisioner dengan Kasat Reskrim, Iptu Maryoto berlansung secara tertutup.

Ngatmin Abbas mengatakan, apa yang ditulis Dwi dalam FB-nya sama sekali tidak benar. Selama ini pihaknya telah bekerja sesuai prosedur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge