0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keluar Dari Dewa 19, Once Jadi Produser

merdeka.com
Once (merdeka.com)

Timlo.net — Sejak memutuskan untuk tak lagi menjadi vokalis dari Dewa 19, Once Mekel terlihat semakin serius dengan karir solonya. 2 tahun dibuat menunggu, penyanyi berambut gondrong ini pun akhirnya merilis sebuah album berjudul INTRINSIK.

Album ini bisa dibilang menjadi bukti kepiawaian Once dalam bermusik. Selain menyanyikan 12 lagu yang menjadi tracklist di album INTRINSIK, pelantun Dealove ini juga berperan sebagai produser hingga mendesain cover albumnya sendiri.

“Saya nggak percaya dengan orang-orang yang mengatakan saya bisa semuanya. Meski saya kerjakan album ini dengan banyak keahlian saya, tapi saya tidak kerjakan semua sendiri. Itu saya lakukan karena saya ingin ada kepuasan dan hasil yang saya dapatkan. Saya tidak bisa katakan semua lagu saya produsernya, tapi dari sekian banyak lagu, saya bertindak sebagai produser dan arranger,” ujar Once saat ditemui di peluncuran album INTRINSIK di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/12).

Album INTRINSIK juga menjadi bukti pendewasaan diri Once. Banyak tema yang diusungnya dalam tiap track di album ini seperti cinta, lingkungan hingga masalah klasik yaitu korupsi.

Begitu juga dengan teknik olah vokalnya. Penyanyi dengan nama lengkap Elfonda Mekel ini merasa kualitas suaranya jauh lebih matang di album ini.

“Saya pikir, saya lebih dewasa di album ini. Ada lagu cinta, membangkitkan semangat, kesadaran akan lingkungan, kekacauan, kekerasan dan korupsi. Itu juga mengingatkan saya. Album ini saya lebih dewasa, saya juga bernyanyi beberapa tingkat lebih baik,” tandas Once.

(kpl/hen/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge