0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bukaan Median Jalan Desa Palur Bakal Ditutup

Bukaan median jalan Desa Palur (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Satlantas Polres Karanganyar bakal menutup bukaan median jalan yang menuju desa Palur. Bukaan yang berada di sisi barat flyover tersebut dinilai rawan terjadi kecelakaan dan menimbulkan kemacetan.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak Brigif 6 Kostrad dan masyarakat Desa Palur akan kita lakukan rekayasa lalu lintas di bukaan median tersebut,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, Kamis (17/12).

AKP Suryo menjelaskan, bukaan yang mengarah ke desa Palur tersebut akan ditutup menggunakan rantai besi dan digembok. Kunci gembok akan dibawa oleh pihak desa maupun Brigif 6. Jika sewaktu-waktu diperlukan rantai bisa dibuka.

“Masyarakat yang akan masuk ke jalan desa Palur harus memutar ke timur hingga di bawah jembatan layang,” jelas AKP Suryo.

Kasatlantas menambahkan rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi pemakai jalan. Pasalnya bukaan yang masuk ke Desa Palur tepat di bawah turunan flyover sisi barat.

“Pemakai jalan yang turun dari arah timur otomatis kecepatannya lebih tinggi. Kalau ada penumpukan kendaraan karena ada yang menyeberang itu akan sangat berbahaya,” jelasnya.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memantau perkembangan arus lalu lintas di sekitar flyover. Jika memang ada perkembangan dan membutuhkan rekayasa, pihaknya akan melakukannya sesuai perkembangan.

“Kita terus melakukan koordinasi dan pemantauan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge