0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah SKPD Pemkot Solo Akan Dilebur

dok.timlo.net/daryono
Pj Walikota Solo, Budi Suharto (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pemerintah kota akan memperamping kinerja dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hal ini merujuk pada amanat UU 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah. Undang-undang tersebut mengamanatkan struktur organisasi tata kerja pemerintah kota harus disesuaikan dengan nomenklatur kementerian.

“Karena ada beberapa SKPD yang tidak ada nomenklatur kementeriannya, kita akan lakukan peleburan SKPD tersebut, bergabung dengan SKPD yang lain,” ungkap Penjabat Walikota (Pj) Solo, Budi Suharto, Kamis (17/12).

Budi mengungkapkan perombakan ini akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang. Dirinya mengaku peleburan SKPD ini akan berakibat pada hilangnya sejumlah jabatan kepala SKPD. Namun dia mengatakan kepada kepala SKPD untuk tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Rencananya Budi akan melakukan pembahasan dengan berbagai SKPD untuk bisa meredam keresahan diantara PNS.

“Akan kita lakukan pembicaraan intensif mengenai ini, diantara sesama kepala SKPD,” kata dia.

Beberapa SKPD yang akan dilebur, diantaranya adalah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) akan melebur dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH). Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) yang akan menjadi satu dengan Dinas Pekerjaan umum (DPU), serta Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) yang akan melebur dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge