0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Longsor, Tanggul Sungai Dengkeng Dipasang Police Line

timlo.net/aditya wijaya
Garis polisi melintang di Sungai Dengkeng di Dukuh Bometen, Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, yang longsor (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Intensitas hujan yang terus meningkat menyebabkan tanggul Sungai Dengkeng di Dukuh Bometen, Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, longsor. Akibatnya, jalan alternatif menuju Kabupaten Gunung Kidul itu dipasang police line.

“Kurang lebih yang longsor sekitar 30 meter. Sebenarnya sudah mengkhawatirkan sekitar setahun terakhir, tapi yang paling parah pada Selasa (15/12) lalu,” Kepala Desa (Kades) Ngandong, Surat, Selasa (17/12).

Dikatakan, jalan beton yang berada di pinggir tanggul sering dilalui kendaraan roda dua, termasuk mobil dan truk. Pasalnya, merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Klaten dengan Gunung Kidul. Dia berharap pemerintah bersama Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) segera mengatasi ancaman tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol (inf) Bayu Jagat mengatakan, siap menerjunkan personilnya untuk membantu perbaikan tanggul Sungai Dengkeng. Hal itu dia sampaikan saat mengunjungi lokasi longsor.

“Kita mendorong pemerintah segera menuntaskan permasalahan ini. Jangan sampai keadaan berlarut-larut dan menyebabkan kondisi tanggul semakin parah. Kami siap back up,” ujar Letkol (inf) Bayu Jagat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge