0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Obat Nyamuk, Rumah Mantan Kades Terbakar

Pemilik rumah membersihkan sisa kebakaran (timlo.net/putra kunrniawan)

Sukoharjo — Gara-gara obat nyamuk bakar, sebuah rumah di Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Sukoharjo hangus terbakar. Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, meskipun saat kejadian seluruh penghuni rumah sedang tertidur.

“Saat itu tiba-tiba api membesar dari belakang rumah Pak Sujono, kebetulan saya belum tertidur kejadian sekitar jam 01.30 WIB, saya berusaha membangunkan penghuni rumah dan warga dan Alhamdulillah semua selamat,” kata saksi mata, Tri Wiyono, Kamis (17/12).

Kebakaran yang menimpa rumah mantan Kepala Desa Tempel periode (1998-2006) ini terjadi pada Kamis dinihari. Api yang membesar membakar tumpukan kain perca dan kertas di bagian belakang rumah, serta sebagian kecil bangunan utama juga terbakar.

Saat kejadian di dalam rumah ada lima orang anggota keluarga yang sedang tidur dan tidak menyadari kalau rumah mereka terbakar. Sujono (55) bersama istrinya, Rubiyem (52), anaknya Ida Irawati (26) dan dua cucunya, Krisna (4), serta Rendra (10 hari) selamat setelah dibangunkan tetangga.

“Untuk penyebab, sementara diduga karena obat nyamuk bakar yang dinyalakan di ruang tengah, yang digunakan untuk menyimpan bahan daur ulang dari kain perca dan kertas, dan tidak ada korban jiwa,” tandas Kapolsek Gatak, Iptu Yulianto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge