0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

United Indonesia Berharap MU Kembali ke Indonesia Tahun Depan

timlo.net/aryo yusri atmaja
United Indonesia, Komunitas fans klub Manchester United. (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Komunitas pecinta klub sepak bola Manchester United yakni United Indonesia (UI) sangat berharap tim kesayangannya itu kembali berkunjung Indonesia. Seperti diketahui, klub berjuluk The Red Devils ini ’nyaris’ menghibur para fansnya di Indonesia pada tahun 2009 silam di Jakarta.

“Jujur, seluruh fans MU di Indonesia sangat-sangat kecewa dan terpukul saat peristiwa 2009 silam. Namun kami sebagai fans resmi MU sangat yakin 2016 mendatang momentum yang tepat untuk menarik kembali minat datang ke Indonesia. Apalagi MU punya agenda tur ke Asia,” ujar Ketua Umum United Indonesia, Arnold Max dalam kunjungannya ke Solo untuk memperingati hari jadi United Indonesia yang ke 9 tahun, Kamis (17/12).

Seperti diketahui, Hotel JW Marriott tempat anak asuh Alex Ferguson di Jakarta diguncang teror bom. Sehingga agenda kedatangan MU kala itu oleh sponsor sebuah operator seluler terkemuka Indonesia pun bertantakan, termasuk rencana pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno harus batalkan. Park Ji Sung dkk pun langsung meninggalkan Jakarta.

Diakuinya, semenjak peristiwa JW Marriott kala itu, sulit untuk meyakinkan kembali skuad MU datang dan menghibur para fans setianya di Indonesia. Namun pihaknya optimis lambat laun Si Setan Merah bakal hadir di tengah-tengah fansnya di Indonesia, karena adanya tim-tim EPL lain yang sudah menyambangi.

“Pertimbangannya adalah soal keamanan dan sponsorship. Mereka hanya mau datang ke Indonesia kalau benar-benar aman. Hadirnya sejumlah tim lain seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal ke Jakarta beberapa waktu lalu, sangat membantu meyakinkan MU agar tak mau kalah datang ke Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, dalam rangka memperingati hari jadi United Indonesia yang ke sembilan, puncak acara dipusatkan di Kota Solo. Rangkaian kegiatan digelar tanggal 19-20 Desember, seperti turnamen futsal, kunjungan ke panti asuhan, nonton bareng, dan city tour Kota Solo dan sekitarnya.

“Peringatan hari jadi UI memang dipusatkan di Solo, dengan pertimbangan daerah ini merupakan salah satu chapter yang memiliki pertumbuhan cepat dari segi jumlah dan aktif dalam kegiatan oleh UI pusat,” tandas Arnold Max.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge