0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencairan Dana Desa Tahap III Molor

Kabag Pemdes Boyolali, Arif Wardianta (timlo.net/nanin)

Boyolali — Menjelang akhir tahun 2015, pencairan dana desa tahap III hingga kini belum ada kejelasan. Pemkab Boyolali masih menunggu transfer dana dari pusat. Padahal, seluruh pemerintah desa sudah mengajukan pencairan tahap III yang masih tersisa 20 persen dari total alokasi dana desa.

“Informasi terakhir hingga saat ini belum ada transfer dari pusat,” kata Kabag Pemdes Setda Boyolali, Arif Wardianta, Kamis (17/12).

Bila nanti dana desa tahap ke III ini sudah cair, maka pihaknya akan menyampaikan ke Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa baru kemudian diajukan ke DPPKAD. Pemkab sendiri sudah beberapa kali mempertanyakan transfer dana ke kementrian namun hingga kini belum ada jawaban pasti. Pihaknya berharap, dana desa tahap III ini bisa dialokasikan 100 persen.

“Kalau bisa menggunakan, ya silahkan, yang penting sisa lebih penggunaan anggaran jangan sampai lebih 30 persen,” imbuhnya.

Kabupaten Boyolali di tahun 2015 total dana desa mencapai Rp 72,54 Milliar, dialokasikan ke 261 desa. Pencairan dana desa dibatasi hingga tiga tahap, dua tahap sebesar 40 persen dan terakhir 20 persen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge