0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir Genang Cilacap

merdeka.com
Banjir yang menggenang di kabupaten Cilacap (merdeka.com)

Timlo.net – Dua kecamatan di Cilacap bagian barat tergenang banjir. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Tri Komara Sidhy mengatakan, dua kecamatan yang tergenang banjir meliputi Kecamatan Sidareja dan Wanareja. Dari Desa Purwasari Kecamatan Wanareja, dilaporkan puluhan hektare lahan persawahan terendam air.

“Banjir tersebut disebabkan jebolnya tanggul di desa Purwasari Kecamatan Wanareja. Akibatnya sekitar 30 hektare tergenang air,” kata Tri, di Cilacap, Kamis (17/12).

Selain itu, dia mengemukakan banjir juga terjadi di permukiman penduduk yang berada di Desa Gunungreja, Kecamatan Sidareja. Sedikitnya belasan rumah warga terendam banjir setinggi 50 centimeter hingga 100 centimeter.

“Banjir juga terjadi di jalan setempat. Ketinggian air di jalan juga mencapai 30 centimeter,” ucapnya.

BPBD Cilacap sudah menurunkan tim untuk persiapan logistik dan tenda darurat jika banjir belum surut. Banjir di wilayah tersebut merupakan bencana tahunan. Selama ini, wilayah tersebut dikenal sebagai daerah cekungan sehingga memungkinkan air tergenang setiap hujan turun dan mengakibatkan banjir.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge