0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baleg Ingin Pengganti Setnov Dari Golkar

Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – Pengganti Setya Novanto (Setnov) yang lepas jabatan Ketua DPR harusnya dari Partai Golkar. Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Firman Soebagyo menyatakan tidak sepakat jika DPR akan merevisi UU MD3 untuk mengisi posisi Ketua DPR.

“Udahlah. Udah capek DPR kocok MD3. Ini menimbulkan image masyarakat ke kita jadi jelek. Jangan sampai bermain-main di MD3 lagi. Nanti orang bosan,” kata Firman, Kamis (17/12).

Sejumlah pihak khususnya partai koalisi pendukung pemerintah ingin mengembalikan UU MD3 seperti tahun 2009. Dimana jatah pimpinan dan alat kelengkapan dewan dibagi rata berdasarkan perolehan suara di pemilu legislatif.

Artiya jika UU MD3 dikembalikan, maka yang berhak mendapatkan kursi ketua DPR adalah PDIP, dengan empat wakilnya dari Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN. Namun rencana ini ditolak mentah-mentah oleh KMP.

Menurut Politikus Partai Golkar ini juga tak mau lagi ada revisi UU MD3. Dia menyatakan bahwa kursi ketua DPR milik Golkar.

Menurut Firman, pimpinan DPR harus segera berembug menentukan mekanisme penggantian ketua DPR sesuai UU MD3. Setelah itu harus segera berkonsultasi dengan pimpinan Partai Golkar.

“Harus segera rapat selambatnya 5 hari berkirim surat ke Parpol. Karena ini unsur penting maka harapan kami enggak usah nunggu 5 hari,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge