0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

CFN di Solo, Satlantas Waspadai Kawasan Rawan

dok.timlo.net/achmad khalik
Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah perlintasan di Kota Solo disinyalir menjadi titik kemacetan arus lalu lintas saat perayaan car free night (CFN), malam Tahun Baru nanti. Disamping itu, dengan penutupan Jalan Slamet Riyadi maka¬† berakibat pada makin membludaknya pengguna kendaraan lalu lintas di sejumlah ruas jalan alternatif.

“Ini dapat menjadi potensi kecelakaan lalu lintas,” kata Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko saat ditemui wartawan di Satlantas Polresta Solo, Kamis (17/12) siang.

Mengantisipasi hal tersebut, kata Kasat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dishubkominfo Solo, UPTD Perparkiran dan stakeholder yang lain supaya dalam pelaksanaan malam pergantian tahun dapat berlangsung aman, nyaman dan tertib.

“Dari Satlantas akan menerjunkan sebanyak 162 personel. Masih ditambah back up dari TNI, Sabhara, Brimob, Linmas, Satpol PP dan Ormas-ormas yang lain,” jelasnya.

Kawasan rawan kecelakaan dan kemacetam saat penyelenggaraan CFN nanti di antaranya, Bundaran Baron Laweyan, Perempatan Ketandang Pasar Gede, Bundaran Purwosari dan Jalan Dr Moewardi. Nantinya, kata Kasat, pihaknya akan menerjunkan anggota dikawasan rawan kecelakaan dan kemacetan untuk mengurai arus lalu lintas.

“Di kawasan itu, rawan terjadi kecelakaan. Lantaran, arus yang padat dan masyarakat yang ingin merayakan tahun baru,” terang Kasat.

Pihaknya mengimbau supaya masyarakat dalam merayakan pergantian Tahun Baru tidak berlebihan dan tetap waspada terhadap berbagai jenis kejahatan yang kadang mengintai mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge