0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

15 Sekolah di Solo Terima Penghargaan dari Kemendikbud

Kepala Dinas Dikpora Kota Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sejumlah sekolah di Kota Solo mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Penyelenggara Ujian Nasional (UN) tahun 2015 yang berintegritas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Jumlahnya ada sebanyak 15 sekolah, masing-masing enam sekolah menengah pertama (SMP), enam lainnya sekolah menengah kejuruan (SMK), dan tiga sekolah menengah atas (SMA),” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Etty Retnowati kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Kamis (17/12).

Sekolah tersebut, menurut Etty, adalah yaitu SMP Negeri (SMPN) 1, SMPN 4, SMAN 3, SMKN 2, SMKN 4, dan SMKN 6, SMPN 3, SMPN 9, SMP Pangudi Luhur (PL) Bintang Laut, SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nur Hidayah, SMK Analis Kesehatan Nasional, SMK Farmasi Nasional, SMK Katolik ST. Mikael, SMAN 1, dan SMAN 4.

“Enam sekolah di antaranya, merupakan sekolah penyelenggara UN Berbasis Komputer (UNBK) 2015,” ungkapnya.

Pemberitahuan mengenai sekolah peraih penghargaan UN, menurut Etty, diterimanya melalui surat dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud No. 13481/B5/LL/2015 per 14 Desember 2015.

Sesuai undangan dari Kemendikbud, kata Etty, penghargaan akan diserahkan kepada masing-masing kepala sekolah di Istana Presiden di Jakarta, Senin (21/12), melalui serangkaian kegiatan apresiasi yang diadakan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud tersebut, Senin hingga Selasa (22/12).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge