0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaikan Jl Adi Soemarmo Belum Masuk RAPBD 2016

Jalan Adi Soemarmo (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Perbaikan Jalan Adi Soemarmo, Colomadu belum masuk dalam Rancangan Anggaran dan Belanja Daerah (RAPBD) Karanganyar tahun 2016. Pemkab bakal fokus membangun jalan penghubung antara Jl Adi Soemarmo dan Jl Adi Sucipto.

“Kerusakan itu terjadi setelah pembahasan anggaran selesai dilakukan, sehingga usulan belum bisa diakomodir,” kata Camat Colomadu Yophy Eko Jati Wibowo, Kamis (17/12)

Pihaknya meminta masyarakat untuk lebih bersabar dalam menunggu perbaikan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Menurutnya, saat ini Pemerintah fokus untuk membangun jalan penghubung antara ruas Jl Adi Soemarmo dan Jl Adi Sucipto.

“Jalan penghubung itu tidak kalah penting karena memudahkan masyarakat untuk berganti ruas jalan tanpa harus memutar lebih jauh,” jelas Yophy.

Ada lima ruas jalan yang bakal diperbaiki, dengan perbaikan itu, akses masyarakat dan pengguna jalan akan semakin mudah dan membuat roda perekonomian akan terus berputar.

“Jalan penghubungnya itu tidak hanya gang kecil, melainkan jalan-jalan besar yang bisa dilalui oleh mobil dan kendaraan besar lainnya,” ucap Yophy.

Yophy mengatakan setelah itu selesai, pihaknya bakal segera mengusulkan perbaikan Jalan Adi Soemarmo tersebut kepada Bupati. Paling cepat usulan itu bakal diakomodir dalam APBD Perubahan tahun 2016. Nantinya tidak hanya ruas jalan saja yang diperbaiki, akan tetapi perbaikan juga menyasar pada talud dan gorong-gorong di sepanjang jalur itu.

“Nantinya perbaikan disana akan menyasar dua hal, kita perbaiki taludnya terlebih dahulu setelah itu kita aspal kembali, kalau langsung diaspal nanti baru sebentar sudah rusak lagi,” ucapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge