0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cabuli Gadis SD, Pencari Ikan di WGM Ditahan

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Aksi pencabulan kembali terjadi.Kali ini korbannya anak berusia 12 tahun, siswi SD, warga Kecamatan Pracimantoro. Wonogiri. Terbongkarnya tindak pencabulan itu bemula dari pengakuan korban. Lantaran tidak terima, orang tua korban lantas melaporkan ke kepolisian.

“Saat ini, baik pelaku dan korban tengah diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak(PPA) Polres Wonogiri,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Kamis (17/12).

Kejadian pencabulan itu dilaporkan oleh orang tua korban ke Mapolsek Eromoko, Rabu (16/12) sekitar pukul 10.00 WIB. Sesaat setelah menerima laporan, jajaran kepolisian pun bertindak cepat, mengamankan satu orang pria yang diduga mencabuli gadis SD tersebut. Sedang lokasi kejadian sendiri di rumah milik warga Dusun Blimbing, Kecamatan Eromoko.

“Kita mengamankan pelaku yakni Riki alias Pandu (20), warga Dusun Blimbing Desa/Kecamatan Eromoko,” jelasnya.

Sedang kronologi kejadian pencabulan itu sendiri terjadi pada Sabtu (5/12), sekitar pukul 15.00 WIB. Korban saat itu di-SMS pelaku. Intinya diajak ketemuan di Eromoko, tepatnya di Dusun Blimbing, korban saat itu bersama temannya. Nah, pada pukul 16.30 WIB, setelah keduanya berbincang-bincang, korban pamit kepada pelaku dengan alasan ingin mengantar pulang temannya ke Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro. Bukannya pulang ke rumah, korban malah kembali menghampiri pelaku.

Setelah pukul 21.00 WIB, pelaku mengajak korban ke rumah milik Aan, warga dusun setempat. Kemudian pelaku mengajak korban ke dalam rumah dan masuk ke kamar Aan. Dari pengakuan sementara korban, saat itu dia disetubuhi pelaku layaknya suami istri sebanyak dua kali. Setelah puas menggagahi tubuh korban ,sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku mengantar korban ke jalan raya untuk naik bus pulang ke rumahnya.

“Semua kasus pencabulan anak di bawah umur kita proses sesuai Undang-Undang yang berlaku,” tandasnya.

Atas perbuataannya, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pencari ikan di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) ini,terpaksa harus meringkuk di tahanan Mapolres Wonogiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge