0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Undang Makan Siang Comic Stand Up Comedy

Presiden undang pelawak makan siang (merdeka.com)

Timlo.net – Para komika stand up comedy diajak makan siang bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (17/12). Dalam kesempatan ini, Presiden tampak lepas tertawa tanpa beban.

Turut mendampingi Jokowi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki. Selanjutnya Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana. Teten mempersilakan Indro Warkop selaku senior stand up comedy untuk lebih dulu menyampaikan sepatah dua patah kalimat.

“Saya sedang bingung, biasanya mewakili RT/RW, sekarang mewakili siapa, karena ketua telah mengundurkan diri dan kosong, saya mewakili dewan perwakilan standup,” canda Indro.

Jokowi pun juga langsung tertawa lepas. Bahkan, dia juga mengangkat tangannya untuk menutupi tertawanya.

Selama dua hari ini dan berturut-turut, Presiden memanggil komedian atau pelawak. Entah disengaja atau tidak, hal ini bertepatan dengan sidang putusan MKD DPR dengan teradu Ketua DPR Setya Novanto dan akhinya mundur melepaskan jabatannya.

Dua hari ini Jokowi tertawanya lepas. Berbeda dengan sebelumnya, Jokowi terlihat tegang dan bahkan marah ketika namanya dicatut dalam kasus ‘Papa Minta Saham’.

Indro pun melanjutkan kata-katanya. Namun, secara normatif Indro lebih banyak menjelaskan mengenai stand up comedy yang berkembang luas di hampir semua kota dan komunitas.

“Ini banyak enggak lucunya,” kata Teten mengomentari Indro.

“Makan dulu aja,” ajak Jokowi ke semua komedian.

Selanjutnya mereka makan dan awak media dipersilakan keluar ruangan. Adapun personel Komika Stand Up Comedy yang hadir makan bersama Presiden seperti Indro Warkop, Raditya Dika, Roni Immanuel (Mongol Stress), Ge pamungkas, David Nurbianto, Yudha keling, Rahmet, Heri Horeh, Andi Wijaya dan Randika Jamil. Kemudian Ari Kriting, Bene, Alison Bule Bandung, Sri Rahayu, Andi Wijaya, Randika Jamil dan Ricky Wattimena.

Seperti diketahui, suasana Istana Negara sejak kemarin berbeda dari hari-hari biasanya. Selama dua hari ini pihak Istana termasuk Presiden Jokowi tertawa lepas dan tak pernah putus. Rabu (16/12) kemarin sore, Jokowi mengundang sejumlah komedian untuk makan bersama.

Di antara komedian yang hadir, Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Eddy Soepono (Parto Patrio), Andre Taulany, Entis Sutisna (Sule), Tri Retno Prayudati (Nunung), Lies Hartono (Cak Lontong), Toto Muryadi (Tarzan), Sujarwo (Jarwo Kwat), Fitri Rakhmawati (Fitri Tropica), Veronica Felicia Kumala (Cici Panda), Muhammad Aziz (Aziz Gagap), Atik Riwayati (Mpok Atik), Indra Bekti, Rinko Safinka (Rico Ceper), Dorce Gamalama dan Zaki.

“Kalau berbicara serius, saya bubarkan,” kata Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Satu per satu dari komedian itu diberi kesempatan berbicara dan tanpa beban. Jika mereka berbicara serius dan tidak lucu, langsung dikomentari oleh para komedian itu sendiri.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge