0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aplikasi Ini Bisa Hitung Ukuran Payudara Wanita

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Aplikasi ChiChi. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Sebuah aplikasi baru yang aneh dari Jepang mengklaim bisa menghitung ukuran bra wanita hanya dengan cara menaruh smartphone di tengah kedua payudara.

Aplikasi yang disebut ChiChi ini dijadwalkan untuk dirilis pada Januari 2016 dan menurut para pengembangnya, menggunakan kamera dan sensor smartphone untuk mendeteksi ukuran payudara seorang wanita.

Tim di balik aplikasi ini berkata jika 80 persen wanita di dunia tidak memakai bra dengan ukuran yang benar. Sebuah grup feminis di Jepang mengkritik aplikasi ini, berkata jika aplikasi itu didesain oleh para pria supaya para wanita membayar untuk sesuatu yang tidak benar-benar mereka butuhkan.

“Secara insting, seorang wanita bisa berkata jika pakaian dalamnya pas atau tidak. Karena itulah Anda tidak melihat laporan dari para dokter di seluruh dunia tentang para wanita yang mengeluh soal ketidaknyamanan, rasa gatal karena memakai bra yang salah ukuran,” kata kelompok itu.

ChiChi sendiri berasal dari kata Jepang yang berarti payudara. Tim di balik aplikasi ini mencari para wanita untuk menguji aplikasi itu sebelum dirilis. Sayangnya, situs resmi aplikasi itu tidak mengatakan secara detil bagaimana aplikasi itu bisa mengukur payudara wanita.

Dan yang mencurigakan, para penguji wanita akan diminta untuk memberitahukan ukuran bra mereka sebelum bisa mencoba aplikasi ini.

Tentunya ini membuat kita mempertanyakan keaslian aplikasi ini dan kemampuannya dalam menolong para wanita untuk menemukan ukuran bra yang pas.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge