0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siapa Pengganti Setnov?

Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah nama sudah digadang bakal menjadi ketua DPR pengganti Setya Novanto (Setnov). Di antaranya Ketua Fraksi Golkar Ade Komaruddin atau Politikus senior Golkar Fadel Muhammad.

Namun keputusan itu belum diambil oleh partai berlogo pohon beringin tersebut. Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo masih belum mau bicara soal itu.

Bambang enggan berpolemik soal pengganti Setnov. Menurut dia hal itu sama sekali belum dibahas di internal Golkar.

Golkar kubu Agung Laksono pernah menyampaikan nama-nama pengganti Setnov jika mundur. Diantaranya, Bambang Soesatyo dan Aziz Syamsuddin.

“Ya nama-nama di antaranya adalah Akom (Ade Komarudin), Bambang Soesatyo (Bamsoet), Agus Gumiwang, Zainudin Amali atau Aziz (Syamsuddin) atau ada tokoh senior Fadel Muhamad. Adalah orang-orang yang bisa saja nanti kalau terjadi apa-apa kalau Golkar akhirnya memasrahkan dan mengikhlas itu, bisa saja nama-nama itu termasuk yang kita dorong,” kata politikus Golkar Priyo Budi Santoso.

Jatah Ketua DPR dipastikan masih milik Golkar. Bahkan hal itu disampaikan oleh Politikus Hanura Sarifuddin Sudding.

Sudding menilai tak akan ada kocok ulang dalam pemilihan ketua DPR. Dia menegaskan, soal siapa pengganti Setnov diserahkan ke internal Golkar.

“Ini akan segera kita sampaikan kepada ketua fraksi di mana Setya Novanto berasal, keputusan dalam sidang MKD tadi akan disampaikan pada ketua fraksi Partai Golkar. Tetap itu kewenangan yang ada di fraksi partai Golkar, saya kira mekanisme seperti itu jadi tidak ada istilah kocok ulang,” kata Sudding.

Sudding juga menegaskan, Setya mengundurkan diri, bukan didepak. Maka dari itu, Setya tetap masih bertugas sebagai anggota DPR.

“Dia berhenti dalam posisi ketua DPR RI akan tetapi keanggotaannya masih tetap,” ujarnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge