0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS dan LBI UI Buku Kursus Bahasa Inggris Gratis

dok.timlo.net/info-kampus.com
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)

Solo — Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia (LBI UI) serta Kedutaan Besar Amerika bekerja sama membuka kursus bahasa Inggris bagi pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan mahasiswa kurang mampu secara gratis.

“Program bertajuk English Access Microscholarhip Program Indonesia 2015 tersebut dibuka mulai 10 hingga 26 Desember mendatang,” ungkap Koordinator English Access Microscholarship Program Indonesia Kota Solo, Fenty Kusumastuti kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Kamis (17/12).

Dijelaskan, program tersebut sebenarnya rutin diadakan setiap dua tahun sekali oleh LBI UI dan Kedutaan Besar Amerika. Namun kerja sama dengan UNS baru kali pertama.

“Kendati sudah batch ke-5, tapi untuk UNS baru pertama kali,” ujar Fenty.

Sasaran program ini, menurut Fenty, pelajar kelas X SMA dan mahasiswa semester awal untuk Prodi Sastra Inggris dan Bahasa Inggris, yang berasal dari keluarga kurang mampu.  Pendaftar  harus memenuhi beberapa persyaratan, selain memiliki nilai rapor rata-rata minimal 7, pendaftar juga harus menyertakan antara lain salinan slip gaji orang tua, dan surat keterangan tidak mampu dari lingkungan RT/RW setempat.

Target yang ingin dicapai, kata Fenty, sebanyak 120 orang untuk pelajar kelas X SMA dan 80 mahasiswa semester pertama. Setelah mendaftar, akan dilakukan seleksi untuk mendapatkan peserta sebanyak 40 pelajar SMA dan 20 mahasiswa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge