0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Translate Akan Terjemahkan Teks Di Berbagai Aplikasi

Dok:Timlo.net/Google Play
Google Translate (Dok:Timlo.net/Google Play)

Timlo.net—Aplikasi Google Translate memiliki banyak fitur berguna, misalnya kemampuan menerjemahkan kalimat, menerjemahkan teks dalam gambar atau foto lewat kamera dan sekarang Google berkata jika mereka ingin memperluas kemampuan menerjemahkan aplikasi itu. Mereka ingin menambahkan kemampuan menerjemahkan teks dalam aplikasi apapun. Fitur ini akan disebut Tap to Translate dan diumumkan hari ini dalam sebuah event di New Delhi, India.

Menurut Caesar Sengupta, vice president for product management di Google, Tap to Translate akan mengizinkan para pengguna menyalin teks dari aplikasi apapun dan menerjemahkan teks itu secara otomatis dalam sebuah jendela. Para pengguna bisa menulis kalimat dalam bahasa asli lalu menerjemahkannya saat sedang chat, menulis email atau SMS. Lewat fitur baru ini, pengguna tidak perlu bolak-balik antara aplikasi yang digunakan dan Google Translate karena terjemahan dilakukan di tempat.

Masih belum jelas bahasa-bahasa apa saja yang akan didukung oleh fitur ini. Tap to Translate diharapkan tiba di peralatan Android di kuartal pertama 2016.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge