0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Tahun Yuro, Masih Banyak yang Harus Dibenahi

dok.timlo.net/nanang rahadian
Bupati Juliyatmono dn Wabup Rohadi Widodo (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemberdayaan masyarakat dan pemerataan pembangunan masih menjadi pekerjaan rumah bagi kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono – Rohadi Widodo (Yuro) dalam dua tahun kepemimpinan. Hal tersebut diiungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar Sumanto, saat dihubungi Rabu (16/12).

“Perubahan infrastruktur memang ada, namun pemerataannya yang belum maksimal,” kata Sumanto.

Menurut Sumanto, pembangunan infrastruktur masih terpusat di kota sedangkan didaerah pedesaan terutama pelosok-pelosok masih banyak infrastruktur yang rusak.

Sumanto mengatakan, masih banyak beberapa sektor seperti Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan dan Kebudayaan yang juga seharusnya diperhatikan. Dicontohkan Sumanto, seperti halnya pendidikan, masih adanya dugaan titipan siswa yang masuk melalui sistem online tersebut jelas membuat pendidikan di Karanganyar tercoret. Tak hanya itu saja, visi pasangan Yuro yang mencetak 1000 pengusaha tersebut sampai saat ini juga belum terlihat.

“Harus ada penekanan khusus, terhadap visi misi itu, soal pendidikan jelas belum ada, perekonomian juga belum, karena parameternya itu untuk perekonomian adalah mereka pada usaha kecil menengah yang ada di wilayah pedesaan, bukan mereka yang ada di wilayah kota,” kata Sumanto.

Tak hanya menyoroti terkait dengan hal tersebut, kalangan DPRD juga menyoroti terkait dengan lemahnya peningkatkan perekonomian pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Karanganyar. Sumanto mengaku, dengan peningkatan ekonomi yang serius, nantinya kemiskinan di karanganyar juga akan terselamatkan.

“Soal kemiskinan, itu nanti berbarengan dengan peningkatan Ekonomi, itu akan otomatis, kalau ekonomi meningkat maka pasti kemiskinan itu akan menurun secara otomatis,” papar politikus dari PDIP.

Untuk diketahui, pasangan Juliyatmono – Rohadi Widodo (Yuro) dilantik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada 15 Desember 2013. Pasangan ini memenangkan pilkada Karanganyar setelah mengalahkan pasangan Pasti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge