0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Coppa Italia, Roma Disingkirkan Klub Serie B

dok.timlo.net/gg
AS Roma kalah (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AS Roma secara mengejutkan terhenti di babak 16 besar Coppa Italia musim 2015-2016. Giallorossi disingkirkan klub serie B, Spezia di Olimpico Roma, Kamis (17/12) dinihari tadi. I Lupi kalah lewat adu penalti 2-4.

Anak asuh Rudi Garcia ini turun dengan pemain kolaborasi lapis utama dan kedua.  Tiga pemain pilar turun dimainkan yakni Miralem Pjanic, Edin Dzeko, dan Mohammed Salah. Roma sangat dominan dengan punya peluang pertama lewat Salih Ucan. Namun belum berhasil.

Spezia membalas peluang lewat Mario Situm. Tembakan jarak jauh Situm mengarah ke gawang, tapi bisa dimentahkan kiper Morgan De Sanctis. Roma sempat mencetak gol pada menit ke-34 lewat Edin Dzeko. Akan tetapi, karena Dzeko berada dalam posisi offside, gol itu dianulir.

Skor 0-0 bertahan hingga waktu normal. Pun halnya dengan waktu 2 x 15 menit masih tak ada gol. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.  Dalam adu penalti itu, Spezia menang setelah dua algojo Roma, Pjanic dan Dzeko, gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Sementara empat eksekutor Spezia sukses.

Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Spezia. Klub Serie B ini akan bertemu Alessandria di babak perempatfinal. Alessandria, klub Lega Pro (divisi tiga), lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Genoa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge