0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

JK Sebut Pengunduran Diri Setnov Telat

Wapres Jusuf Kalla bertemu ICIS (merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai mundurnya Setya Novanto dari kursi Ketua DPR terlambat. Menurutnya, Setya seharusnya sudah mengambil inisiatif tersebut sejak seminggu lalu. Meski demikian, JK menilai mundurnya Setya dari posisi Ketua DPR merupakan langkah yang baik.

“Pertama itu menurut saya cara yang baik, tapi sedikit telat. Harusnya mundurnya minggu lalu, tapi okelah, baguslah,” kata JK di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/12).

Lebih lanjut, JK menegaskan, posisi Setya sebenarnya sudah terjepit setelah MKD memutuskan adanya pelanggaran etik dalam kasus ‘Papa Minta Saham’. Maka dari itu, bila Setya tidak mundur maka akan banyak desakan mundur.

“Bagaimanapun mundur atau tidak akan dimundurkan. Sudah tak ada arti lagi, karena besok juga harus mundur. Tanpa minta mundur besok juga mundur,” imbuhnya.

Mundurnya Setya dari kursi Ketua DPR menurut JK sudah menyelesaikan setengah persoalan. Meski selebihnya masih harus melalui proses lain.

“Ya sudah setengah masalah selesai. Karena bagaimanapun timbul masalah lain. “Ya urusannya masalah politik kan selesai, bahwa kalau ada masalah hukum soal lain. Bahwa masalah politik selesai sudah,” tuturnya.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge