0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawal Rekap Suara, 1 SST Brimob Amankan KPU

1 SST Brimob diterjunkan untuk mengawal proses rekapitulasi suara di KPU KLaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Klaten menyiagakan ratusan personelnya untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Klaten di tingkat kabupaten, Rabu (16/12).

“Total ada 300 personel gabungan dari unsur Polres Klaten, Brimob, Kodim, Satpol PP, dan Dishub untuk pengamanan rapat pleno ini,” ujar Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Klaten, Kompol Priyo Utomo kepada wartawan, Rabu (16/12).

Dikatakan, sejak pagi sebanyak 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) Brimob melakukan sterilisasi di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Klaten. Hal itu sesuai prosedur tetap (protap) pengamanan terhadap aktivitas lembaga negara.

Adapun rincian personil yang diterjunkan, sebanyak 240 anggota Polres Klaten, 1 SST Brimob, 1 SST Kodim 0723/Klaten, 1 SST Satpol PP, dan 1 regu Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten.

“Hingga saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Klaten kondusif, lancar, dan damai. Namun status masih siaga satu, belum diturunkan hingga ada petunjuk dari pimpinan. Untuk konsentrasi pengamanan berikutnya adalah Operasi Lilin menjelang Natal dan Tahun Baru,” tukas Kompol Priyo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge