0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Camat Sambirejo Gugat Panwaslu Sragen Rp 3 Miliar

timlo.net/agung widodo
Sidang perdana gugatan perdata antara Camat Sambirejo dengan Panwaslu Sragen di Pengadilan Negeri Sragen, Rabu (16/12). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Panwaslu Kabupaten Sragen digugat secara perdata sebesar Rp 3,27 miliar oleh Camat Sambirejo, Suhariyanton dalam kasus penyitaan barang bukti berupa mobil pickup dan ratusan sembako yang berada di Aula Kecamatan Sambirejo pada Sabtu (31/10) lalu. Gara-gara penyitaan yang dilakukan Anggota Panwaslu Sragen, Heru Cahyono saat itu, Camat Sambirejo merasa dirugikan secara materiil.

“Secara materiil, penyitaan mobil pickup itu mengakibatkan pendapatan pemiliknya berkurang. Demikian juga dengan penyitan sembako. Dengan penyitan itu sembako tidak jadi dibagikan pada warga dalam acara bantuan RTLH,” kata Kuasa Hukum Suhariyanto, Edi Sutomo kepada wartawan usai sidang di Pengadilan Negeri Sragen, Rabu (16/12).

Dalam sidang perdana gugatan perdata tersebut majelis hakim meminta para pihak penggugat dan tergugat untuk melakukan mediasi. Sebagai hakim mediasi telah ditunjuk Trihatmojo untuk mempertemukan kedua belah pihak pada sidang berikutnya tanggal 5 Januari mendatang.

Sementara itu anggota tim kuasa hukum Panwaslu Sragen, Sri Sumanta mengatakan, memang ada dua gugatan yang ditujukan kepada Panwaslu Sragen, yaitu gugatam materiil berupa penyitaan barang bukti mobil pickup dan gugatan immateriel berupa nama baik Camat Sambirejo yang telah dicemarkan oleh Panwaslu.

“Hakim meminta dalam mediasi nanti agar kedua belah pihak hadir secara prinsipal, penggugat dan tergugat harus hadir semua,” jelas Sri Sumanta yang juga sebagai Ketua Panwaslu Surakarta tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge