0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Median Jalan Karanganyar Mulai Dibongkar

timlo.net/nanang rahadian
Median Jalan dibongkar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Median jalan yang membentang dari perempatan Papahan sampai Bejen mulai dibongkar. Namun pembongkaran tahap dilakukan dari batas kota sampai perempatan Pegadaian. Pekerjaan pembongkaran dianggarkan sebesar Rp 200 juta untuk tahap pertama.

”Rekanan juga harus memindahkan beberapa tanaman ke beberapa tempat. Kemudian tiang listrik penerangan jalan dibongkar dipindahkan ke beberapa titik di desa,” kata Titis Jawoto, Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Karangayar, Rabu (16/12).

Dijelaskan Titis, beberapa paving block bekas bongkaran akan dipindahkan ke Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri untuk menahan longsor karena kontur tanahnya yang berbukit-bukit. Begitu pula tanaman Pakis, Bougenvil dan Cabe Puyang dipindahkan ke TPA Sukosari yang akan diubah menjadi taman bermain dan lahan terbuka hijau. Sedangkan tiang lampu penerangan jalan dipindahkan ke sejumlah pelosok desa yang masih kekurangan penerangan jalan.

“Bekas bongkaran dan tanaman tetap akan kita manfaatkan,” jelas Titis.

Sementara itu kontraktor pelaksana pembongkaran, Pardi yang ditemui dilokasi mengatakan, pekerjaan pembongkaran diharapkan sebelum Natal sudah selesai. Sehingga saat arus lalulintas yang diperkirakan akan meningkat pekerjaan sudah selesai.

“Saya optimis pekerjaan selesai tepat waktu. Kita sehari bisa menyelesaikan sepanjang 100 meter. Padahal keseluruhan panjangnya hanya 500 meter,” kata Pardi.

Menurut Pardi, pembongkaran memang tidak membutuhkan waktu yang lama. Yang paling lama adalah memindahkan bekas bongkaran termasuk beberapa jenis tanaman ke berbagai tempat untuk dimanfaatkan lagi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge