0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Selenggarakan Pelatihan Kompetensi Guru

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Pemerintah akan menyelenggarakan pelatihan para guru sesuai hasil yang dicapai Ujian Kompetensi Guru (UKG). Hal itu menyusul penyelenggaraan UKG 2015 pada bulan November dan susulan pada Desember.

“Namun saat ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo belum menyiapkan anggaran penyelenggaraan pelatihan untuk guru tersebut,” jelas Sekretaris Dinas Dikpora Kota Solo, Aryo Widyandoko kepada Timlo.net, di ruang kerjanya, Rabu (16/12).

Selain itu, kata Aryo, sejauh ini Dikpora Solo juga belum menerima hasil pelaksanaan UKG dari pemerintah pusat. Namun berkaitan dengan pelaksanaan UKG, pemerintah pusat telah merencanakan pelatihan dengan sasaran guru yang nilai UKG-nya di bawah standar. Bahkan pemerintah pusat sudah meminta kepada pemerintah provinsi dan pemerintah tingkat kabupaten/kota agar menyiapkan anggaran untuk mendukung penyelenggaraan pelatihan tersebut.

“Maksud pemerintah agar berbagi anggaran antara pemerintah pusat, propinsi dan kota/kabupaten,” ungkapnya.

Aryo mengakui, saat ini Dinas Dikpora Kota Solo belum memiliki anggaran untuk menyelenggarakan pelatihan. Seiring dengan itu, hingga saat ini Dikpora belum mengetahui berapa jumlah guru yang akan menjadi peserta pelatihan, termasuk programnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge