0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Flyover Palur Dibuka, Masyarakat Diminta Tetap Hati-hati

timlo.net/nanang rahadian
Flyover Palur (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Mulai Selasa (15/12 Flyover Palur dibuka untuk umum Seluruh selubung rambu lalu lintas yang selama ini ditutup langsung dibuka, meski untuk belokan di bawah fly over masih ada beberapa yang ditutup. Namun jalan layang di bagian utama sudah langsung bisa dilewati kendaraan dari barat dan timur.

“Kita respon keinginan masyarakat, kita putuskan untuk dibuka dulu meski belum diresmikan,” kata Pengawas Lapangan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kartasura-Surakarta Paket Flyover Palur Satijo, Rabu (16/12).

Pantauan Timlo.net, arus lalu lintas di sekitar kawasan perlintasan Palur yang biasanya pada jam-jam sibuk macet, saat flyover sudah di buka arus lalu lintas benar-benar lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan, termasuk ketika ada kereta yang melintas sehingga lalu lintas sebagian harus mengantre. Terutama dari utara yang berbelok ke timur dan dari timur yang akan terus ke barat melewati jalur bawah.

Sedangkan jalur di atas atau di fly over benar-benar lancar tanpa ada hambatan. Semua kendaraan melaju dengan kencang dan lancar, baik dari arah timur dan barat menuju dan dari Solo maupun Karanganyar Kota.

Satijo mengungkapkan, meski sudah dibuka, namun pihaknya meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati. Pasalnya, fly over belum sempurna, seperti lampu penerangan jalan yang belum hidup juga traffict light juga belum berfungsi.

“Kita ingin masyarakat menyaksikan manfaat fly over itu, karena itulah diputuskan dioperasikan meski nanti pada saat akan diresmikan, flyover sementara akan ditutup lagi. Yang pasti, kami meminta masyarakat waspada dan tetap hati-hati meski lalu lintas di kawasan Palur sudah lancar,” kata Satijo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge