0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekjen DPR Diperiksa Kejagung

merdeka.com
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Winantuningtyastiti Swasanani. (merdeka.com)

Timlo.net – Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Winantuningtyastiti Swasanani. Dia diperiksa untuk dimintai keterangan terkait kasus ‘Papa Minta Saham’ yang menyeret nama Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) dan pengusaha minyak, Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin.

“Ada satu dari Sekjen DPR MPR dimintai keterangan seputar tugas dan wewenang Ketua DPR,” kata Direktur Penyidikan pada Jampidsus, Fadil Zumhana, Rabu (16/12).

Fadil membantah jika pemeriksaan terhadap Titi berkaitan dengan putusan sidang Mahkamah Dewan Kehormatan (MKD) nantinya. Dia menegaskan penyelidikan yang dilakukan Kejagung berbeda MKD.

“Tidak ada kaitannya, kalau di Kejaksaan dari segi hukum kalau di DPR dari etik,” ujarnya.

Dalam kasus ini, Fadil mengaku Kejagung sudah memeriksa 11 orang. Dari hasil pemeriksaan itu, Kejagung sudah mengantongi sejumlah alat bukti yang berkaitan dengan dugaan pemufakatan jahat berujung tindak pidana korupsi.

“Jadi kami sudah memeriksa 11 orang dan menerima 3 HP yang sudah dikloning ketiganya. Selain itu ada beberapa dokumen terkait dengan dugaan kasus ini,” terang dia.

Bukan hanya itu, Kejagung pun mengirimkan tim ke UGM Yogyakarta dan ITB Bandung untuk mendalami isi rekaman dan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan kasus tersebut.

“Tim hari ini sudah diterjunkan ke Yogyakarta UGM dan ITB bandung dalam rangka mendalami kasus ini. Meminta keterangan ahli sesuai dengan kapasitas ahli yang diperlukan,” jelas Fadil.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge