0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akbar Faizal Dicopot, Irma Suryani: Mereka Menyalahgunakan Wewenang

merdeka.com
Akbar Faizal (merdeka.com)

Timlo.net – Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Akbar Faizal dicopot dari keanggotaannya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Keputusan tersebut dikeluarkan jelang detik-detik MKD memutuskan dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR Setya Novanto di kasus pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres JK.

Wakil Ketua Fraksi NasDem Irma Suryani menuding Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyalahi wewenang dengan mendepak Akbar Faizal dari MKD.

Dia menuding semua ini skenario pimpinan DPR yang didominasi kolega Setya Novanto dan sejak awal berusaha membuyarkan kasus ini. Kejadian ini preseden buruk di mata publik.

“Mereka menyalahgunakan wewenang. Mereka hanya mengikuti surat yang ditandatangani oleh pimpinan DPR. Ini bukan maunya MKD tapi pimpinan DPR. Ini tindakan tidak etis,” kata Irma, Rabu (16/12).

Irma yakin pimpinan DPR telah mengintervensi MKD. Tujuannya tak lain mempengaruhi MKD membebaskan Ketua DPR Setya Novanto dari sanksi.

“MKD menyatakan ini bukan maunya MKD, MKD hanya mengikuti surat pimpinan DPR. Artinya sudah ada kebohongan publik. Laporan Akbar Faizal terhadap 3 anggota MkD tidak diproses, kenapa laporan Ridwan justru diproses,” tuturnya.

Irma juga menyampaikan bahwa Ketua Fraksi NasDem Viktor Bungtilu Laiksodat sudah dipersiapkan guna mengganti Akbar. Namun sementara ini Akbar masih tetap mengikuti rapat internal MKD.

“Kita menyapa Viktor menggantikan Akbar,” ucapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge