0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akbar Faizal Dicopot, Diganti Viktor Laiskodat

merdeka.com
Akbar Faizal (merdeka.com)

Timlo.net – Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Akbar Faizal diadukan oleh koleganya sendiri di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Ridwan Bae atas dugaan pelanggaran kode etik. Akibatnya, dia dicopot dari keanggotaannya di MKD.

Namun Fraksi Partai NasDem sudah menunjuk pengganti Akbar di MKD jelang putusan MKD tentang dugaan pelanggaran kode detik Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres JK di Freeport.

“Saya sudah menerima surat dari fraksi, supaya NasDem tidak kehilangan suara di dalam (MKD), saya digantikan oleh Viktor Laiskodat,” kata Akbar Faizal, Rabu (16/12).

Namun Victor belum bisa bekerja di MKD jika pimpinan DPR belum meresmikan surat pergantian itu. Akbar pun sangat menyayangkan jika pimpinan DPR nantinya kembali menghambat pergantian tersebut.

“Masalahnya sekarang sampai sekarang kami belum dapat persetujuan pimpinan DPR. Kalau tidak juga diturunkan, maka mereka lakukan blunder kedua. Artinya sengaja saya dan NasDem harusnya ikut tidak ikut dihitung,” tutur dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge