0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Cantik Dalam Kardus Gegerkan Warga Pabelan

dok.timlo.net/putra kurniawan
Bayi yang sempat dibuang di depan rumah warga di Pabelan, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Warga Desa Pabelan, Kartasura, Sukoharjo dikejutkan dengan penemuan bayi di depan rumah warga pada Selasa (15/12) malam sekitar pukul 18.00 WIB. Bayi yang diperkirakan baru berusia  tiga hari ini diletakkan dalam kardus dan dibungkus kain saat ditemukan warga setempat.

“Yang menemukan warga situ juga, dan langsung melaporkan ke petugas, malam itu juga kita bawa bayi ke Puskesmas Kartasura untuk dirawat, saat ini kita sedang menyelidiki siapa orang tua bayi ini,” kata Wakapolsek Kartasura, Iptu I Ketut Sukira, Rabu (16/12).

Bayi perempuan dengan berat tiga kilogram ini pertama kali ditemukan oleh Padmini (39) yang mendengar ada tangisan bayi di sekitar rumahnya, Dusun Delegan, Desa Pabelan, Kartasura. Bayi yang baru berusia sekitar tiga hari ini ditemukan di depan pagar pintu masuk halaman rumah.

Saat ditemukan, bayi cantik ini diletakkan di dalam kardus dan lengkap dengan satu plastik berisi pakaian bayi. Bayi saat ditemukan dalam keadaan sehat, dan petugas dari Polsek Kartasura yang mendapat laporan peristiwa ini segera membawanya ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

“Bayi saat ini dalam perawatan petugas di Puskesmas Kartasura, kondisinya cukup sehat, kami menerimanya sekitar pukul 21.00 Wib dan segera membersihkannya dan mengganti popok dan memberikan minum susu formula,” tandas Kepala Puskesmas Kartasura, drg Anik Arifah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge